Clock

Friday, July 2, 2010

Sebuah Film Mengajarkan Sesuatu


Kenal Film Toy Story kan ? ya salah satu film favorit saya juga dari dulu ..
Dulu Film ini saya rasa benar2 cocok untuk anak2 ... sekarang ? bukan berarti film ini udah gak pantes ditonton lagi, tapi film ke3 ini menambah pelajaran yang cukup berharga bagi saya.


Ada beberapa hal yang saya lihat dari film ini dan berfikir mungkin ini alasan mengapa saya kurang suka untuk tumbuh dewasa. Melihat kebahagiaan yang saya alami dimasa kecil itu pengalaman yang luar biasa bagi setiap orang. Tumbuh dewasa itu gak mudah, semakin dewasa kita semakin harus kita belajar untuk memperbaiki diri sendiri. ingat2 saja pas kita kecil masih belum mengerti apa itu pelajaran seperti yg kita sudah pelajari saat ini, kita mungkin hanya tau "itu mama" "yeay papa pulang". tapi sekarang kita gak cuman mengenal "itu mama/ itu papa" aja kan ? kita mempelajari hal lain. contoh: Kita belajar untuk hidup, belajar untuk berbagi, belajar untuk mencari cara bagaimana cita2 yg kita impikan itu tercapai, maupun mengenal cinta.

Kita yang sudah cukup dewasa atau mungkin sudah dewasa berarti sudah cukup berpengalaman menikmati masa kecil kita kan ? saya sadar, mungkin saatnya kita berbagi tidak lagi hanya mementingkan diri sendiri. kita melepas masa kecil kita dan mengenang itu saja cukup. seperti di film ini: Andy yang tidak ingin melepas woody mainan kesayangannya untuk diberikan ke anak kecil itu, tpi dia sadar ini saatnya untuk berbagi, agar mereka tau bagaimana mengenal juga mengenai Berbagi dan Tumbuh Dewasa ..

GAP

No comments:

Post a Comment