Clock

Wednesday, December 14, 2011

we are proud, aren't we ?

Have you watched The Adventures of Tintin yet ? kalau belum, kalian harus nonton sekarang juga! haha, tapi kalau sudah kalian pasti ga nyangka siapa orang Indonesia yang ikut berperan penting dalam film animasi classy super keren yang di sutradarai Stephen Spielberg. mari baca dulu di VOA Indonesia (click untuk membaca artikel)

Ya! Rini Sugianto, bahas sedikit dulu ya. jadi Tante Rini ini adalah salah satu animator dari Indonesia lulusan S2 dari Academy of Arts San Fransisco, CA. Doi sampai pindah dari Amerika dan ninggalin pekerjaan disana ke New Zealand untuk membantu menggarap film ini !
Tante Rini ini berperan 70 shot adegan tintin. Walaupun hanya sebuah film animasi, The Adventures of Tintin ini waktunya ga sebentar. Proyek film ini sudah dari 4 tahun yang lalu dan animasi full productionnya sekitar 1 tahun setengah.

Bukan cuma tante rini yang sukses dengan perfilman internasional, sebelumnya juga ada Andre Surya, dia yang berperan sebagai Digital Artist dalam film Transformers: Revenge of the fallen, Iron Man, Iron Man 2, Indiana Jones, dan Surrogates. Ada juga Tania Gunadi dalam berbagai Disney Original Movies dan juga ternyata dia berakting dalam film Star Trek by JJ Adams loh!

Dan mungkin masih banyak lagi orang-orang Indonesia yang berprestasi dalam perfilman internasional, ini membuktikan bahwa kita sebagai orang Indonesia bisa! tidak terpaku dalam masalah dalam negeri, dan masih bisa membanggakan negeri sendiri. Harapan saya, semoga masih banyak lagi masyarakat kita yang dapat bersaing secara internasional dalam hal seni, olahraga, pendidikan, dll. Indonesia Bisa !

No comments:

Post a Comment